Bagi kamu penggemar kue balok dan sedang mencari kue balok yang maknyus di Bandung, jawabannya hanya ada satu, yaitu kue balok Kang Didin. Kalau kamu belum pernah mencoba kue balok Kang Didin, berarti kamu belum bisa disebut sebagai penggemar kue balok sejati, he-he. Karena percaya atau tidak, kue balok Kang Didin sudah eksis dari tahun 60-an hingga sekarang yang diteruskan oleh anaknya, maka tidak aneh jika kue balok Kang Didin selalu ramai dikunjungi pecinta kue balok dari sore hingga malam.

Kue balok Kang Didin berada di Jalan Abdul Rahman Saleh, sebelum rel kereta api Andir, tepat di seberang gerbang masuk SMA Angkasa. Kue balok ini selalu buka setiap sore hingga malam setiap harinya kecuali hari minggu. Maka malam minggu kemarin ketika saya baru mengunjungi mall Mega Cellular Centre yang baru buka di Jalan Pajajaran, saya langsung mengunjungi kue balok Kang Didin yang tempatnya selalu dipenuhi pengunjung.

Tempatnya tidak begitu besar, tepat di samping jalan raya, jadi kamu pasti bisa menemukan kue balok Kang Didin dengan mudah. Terdiri dari beberapa meja pendek dan bangku plastik, kue balok Kang Didin memang tempat yang tepat jika kamu ingin nongkrong santai dan murah meriah, karena memang kebanyakan anak muda yang nongkrong disini, bahkan karena sering penuh, kue balok Kang Didin membuka lapak lain tepat di seberangnya bagi pengunjung yang tidak kebagian meja dan kursi, luar biasa!

Bagi yang belum tahu apa itu kue balok? Kue balok merupakan campuran dari tepung terigu, gula, air dan mentega yang dimasak di panggangan yang berbentuk balok, kemudian adonan tambahannya baru ditambahkan diatasnya sesuai selera. Yang menarik dari kue balok Kang Didin adalah cara pemanggangannya yang menggunakan arang membara, ditimpa dari atas sehingga membuat adonan kue balok menjadi berwarna lebih kecoklatan dan gurih di setiap gigitan.

Tersedia dalam banyak rasa, dari mulai rasa orisinil, rasa coklat, rasa keju, rasa strawberry dan masih banyak lagi, tidak lupa dengan minuman hangat seperti teh susu, kopi hingga susu panas membuat kue balok Kang Didin menjadi tempat yang tepat jika kamu sedang mencari cemilan hangat di malam hari. Satu kue balok dihargai Rp 1500, sedangkan minumannya hanya berkisar sekitar Rp 2000-an, murah bukan?

Jangankan kita warga Bandung, kue balok Kang Didin juga sering menjadi incaran para turis luar negeri yang sering melancong ke Bandung, seperti para turis Malaysia dan Singapura, karena lokasi kue balok Kang Didin sangat dekat dengan Bandara Husein Sastranegara, maka tidak aneh banyak turis yang menjadikan kue balok Kang Didin sebagai oleh-oleh dari Bandung, karena rasanya memang nikmat, berbeda dari kue balok kebanyakan.

Well, penasaran? Bagi kamu yang sedang mencari cemilan hangat nanti malam, kue balok Kang Didin cocok untuk kamu kunjungi. Tapi jangan kaget jika kamu datang setelah maghrib, kamu bakal masuk waiting list, karena penyajian kue balok disini selalu mendadak, tidak pernah dibuat terlebih dahulu dalam jumlah banyak, sehingga rasanya lebih terjaga dan nikmat. So? Tunggu apalagi, ngemil di malam hari? Kue balok Kang Didin jawabannya. Have a nice day guys! (AG)

Food: 4/5

Place: 3.5/5

Facility: 2/5

Service: 3/5

Tags : Kuliner, Oleh-oleh, Bandung, Bandungreview, Kopi, Pajajaran, BRDC, Camilan, Gula, Keju, Susu, Singapura, Air, Abdul Rahman Saleh, Makanan Ringan, Kue Balok, Malaysia, Andir, Arang, Bandara Husein Sastranegara, Coklat, Kang Didin, Mega Cellular Centre, Nongkrong Santai di Kue Balok Kang Didin, Rel Kereta Api, Strawberry, SMA Angkasa, Teh Susu, Tepung Terigu
  • ri.yanto.1042 Ditulis pada : 09 December 13 20:10:19
    sukses kang didin....
  • ratihAf Ditulis pada : 28 January 13 10:39:24
    mantap, udah sharusnya nih jajanan2 tradisional kya gni ttep di lestarikan. :D selain murah meriah, maknyuus pula rasanya :D

    SOCIAL MENU
    SEARCH
HOT PICK
    • Harris Hotel
      4 Star Hotel
      Alamat : Jl. Peta No. 241
      Telepon : (022)6128600